Gowes to Gembira Loka Zoo


Kebun Binatang Gembira Loka adalah kebun binatang yang berada di Yogyakarta. Berisi berbagai macam spesies dari belahan dunia, seperti Orangutan, Gajah Asia, Simpanse, Harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan Yogyakarta. Gembira Loka Zoo sempat rusak parah akibat gempa bumi yang mengguncang kota Yogyakarta tahun 2004. Tetapi, setelah direnovasi Kebun Binatang Gembira Loka tetap dicari para wisatawan.

Apa saja yang dapat anda nikmati di kebun binatang gembira loka?

1. Gelar Satwa Terampil 
Merupakan pertunjukan Satwa yang ada di Gembira Loka Zoo, satwa yang ditampilkan pada pertunjukan seperti burung Kakak Tua Jambul Kuning, Linsang, Beruang Madu, Burung Kangkareng serta Orang Utan. Bagi Pengunjung yang ingin Menyaksikan Gelar Satwa Terampil ini sudah tidak dipungut biaya lagi alias Gratis. Untuk Jadwal pertunjukannya pada Hari Minggu/Libur : 10.00,11.00, 12.00, 13.00, 14.00, 15.00 , pada Hari Sabtu : 11.00, 12.00, 13,00, 14.00, dan pada hari Senin-Jumat : 11.00, dan 13.00.
2. Kolam Sentuh
Menyentuh beragam jenis ikan dan aneka satwa aquatik lainnya yang menjadi koleksi Gembira Loka Zoo. Untuk wahana ini tidak dikenakan biaya alias free bagi seluruh pengunjung.

3.  Gajah Tunggang
Merasakan bagaimana menaiki mamalia terbesar di daratan, berjalan pelan mengelilingi arena cukup dengan biaya Rp 10.000.

4.  Onta Tunggang
Apakah anda Ingin Menunggangi Onta Seperti di Negara Timur Tengah,,??
Gak perlu jauh" ke Arab , di Gembira Loka Zoo Juga ada Onta yang dapat di Tunggangi, Hanya dengan membayar 10rb saja anda sudah bisa menikmati Serunya Sensasi Menunggangi Onta dan tentunya didampingi oleh sang Pawang.

 5. Kolam Tangkap
Wahana Kolam Tangkap ini dikhususkan untuk anak-anak usia balita sampai dengan 10 tahun, karena di wahana ini ada kolam yang kedalamannya cuma 30cm  yang berisi ikan-ikan kecil untuk ditangkap anak-anak, dan ikan hasil tangkapan anak-anak tersebut boleh di bawa pulang untuk dipelihara, sedangkan untuk yang tidak berhasil menangkap ikan, petugas penjaga kolam tangkap sudah menyediakan bungkusan ikan-ikan untuk dibawa pulang . Untuk tarif bermain di wahana Kolam Tangkap ini hanya dikenakan biaya Rp.10.000/anak.

6.  ATV
Wahana ATV ada juga di Gembira Loka Zoo, rasakan serunya mengendarai Motor beroda empat ini.
Hanya dengan tarif Rp.20.000/motor, Anda bisa menikmati asyiknya mengendarai ATV mengelilingi sirkuit tanah yang berkelok-kelok .

 7. Skuter Air
Wahana Air yang satu ini memang mirip seperti Jet Sky yang ada di laut, Bedanya Skuter Air ini di operasikan di Kolam  Buatan yang ada di Gembira Loka Zoo, Wahana ini aman untuk di naiki oleh anak kecil karena hanya dengan memegang handle gas yang ada di sebelah kanan, Skuter Air ini akan jalan dengan sendirinya, tentunya harus menggunakan baju pelampung sebelum menaiki wahana ini. Tarif untuk berkeliling kolam menggunakan Skuter Air ini adalah Rp.20.000/ perahu.

8. Perahu KATAMARAN
Perahu KATAMARAN dengan kapasitas 40 orang penumpang dan dengan harga tiket Rp.10.000/orang,jika anda membeli paket hemat KATAMARAN di loket pintu masuk, maka harganya lebih murah, menjadi Rp.5.000/orang Perahu KATAMARAN  menjadi primadona pengunjung di Gembira Loka Zoo, Karena dengan menaiki Perahu Katamaran ini anda dapat mengelilingi Danau buatan dan Bangunan Mayang Tirta yang berbentuk seperti Kapal Besar. 

Dan masih ada beberapa aneka hiburan lainnya. Jadi jika anda berliburan di Jogja, jangan lupa untuk berkunjung di Gembira Loka ya..



 
Enjoy your Vacation

msa



Gowes to Goa Cemara Beach

Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram