Lagu Tersedih AKB48

LAGU TERSEDIH AKB48

Sejak debut tahun 2005 silam, AKB48 telah memiliki lebih dari 200 lagu. Tentunya dengan beragam tema seperti kisah percintaan, perjuangan untuk menjadi seorang idol terkenal, serta lagu perpisahan yang bertempo melo atau sedih. Dan kali ini saya akan membahas lagu AKB48 yang bertempo sedih serta makna yang terkandung disetiap liriknya. Tentunya versiku nih... hehe

Omoide no Hotondo

 Lagu Omoide no hotondo dinyanyikan oleh Atsuko Maeda dan Takahashi Minami. Lagu ini bertempo mello dan sedikit mendayu. Didengar dari musiknya, lagu ini terdengar sangat sedih. Lagu ini menceritakan tentang pertemanan yang terjalin sesama member yang akhirnya harus terpisah dengan sistem AKB48 yang disebut sebagai sistem Graduate (Kelulusan).

Tenohira Ga Kataru Koto

 Tenohira Ga Kataru Koto merupakan bagian dari projek “Dareka no Tameni”. Lagu ini adalah lagu amal yang hasil penjualannya disumbangkan kepada korban tsunami di Jepang. Disetiap liriknya terdapat kata yang memotivasi untuk segera bangkit dari keterpurukan. MV atau Video Klip lagu ini juga menggambarkan member AKB48 dalam menghibur serta membatu para korban di berbagai daerah yang terkena musibah tsunami.

Graduate Song
Selama ini ada beberapa member yang mendapat lagu istimewa dari Aki P dalam rangka kelulusannya. Diantaranya adalah Atsuko Maeda (Yume no Kawa), Shinoda Mariko (Namida no sei janai), Akimoto Sayaka (Tsuyosa to Yowasa no Aida de), Tomomi Itano (Saigo no door), Yuko Oshima (Kyou Made no Melody) dan Kawaei Rina (Kimi No Dainisho). Intin dari lagu tersebut hampir sama, mengungkapkan perasaan mereka selama berada di AKB48, serta perjuangan yang telah mereka lalui. Dan ucapan terimakasih kepada semua orang yang telah mendukung mereka selama ini. Disetiap perjumpaan tentu akan ada perpisahan. Namun waktu terus berjalan, dan perjalanan baru saja dimulai. Raihlah cita – cita yang kau impikan.

Yume no Kawa


Namida no sei janai


Tsuyosa to Yowasa no Aida de


Saigo no door


Kyou Made no Melody


Kimi No Dainisho




---------
Seishun to Kizukanai Mama

Sebenarnya lagu ini lebih mengarah untuk memotivasi seseorang. Seishun to Kizukanai Mama merupakan salah satu lagu soundtrack drama Majisuka Gakuen yang diperankan oleh member AKB48. Lagu ini menceritakan tentang penyesalan yang dilakukan dimasa mudanya. Menyia-nyiakan waktu yang berharga itu dengan kesenangan saja. Seseorang baru menyadarinya ketika waktu yang menentukan. Jadi buat kalian yang masih muda gunakanlah masa mudamu dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat.

Anata Ga Itekuretakara

MV ini menceritakan tentang perjalanan karir AKB48. Mulai dari belum apa - apa sampai terkenal kayak sekarang.

Sakurairo no Sora no Shita de

Menurutku lagu ini untuk memotivasi diri mereka. Mengisahkan perjalanan sulit yang mereka lalui kala AKB48 belum seterkenal sekarang. Selain itu juga mereka tetap peduli dan saling support sesama anggota. Karena mereka tidak berjuang sendirian.

Hakimono to kasa no monogatari


Dalam MV ini mengisahkan kehidupan kedua nenek (orang tua) yang hidup sendirian meskipun mereka mempunyai anak - cucu.


Itulah beberapa lagu AKB48 tesedih versiku. kalau Versimu?

Mukhamat Solikul

9 comments:

  1. O.O -"- (*.*) *-* ="= o"o? (T_T) (--;) :^D^: :@v@: -.-b (==) (oxO) o(O (--)z (*0*) ^q^ (o_o) *_` **"

    ReplyDelete
  2. maaf nih, yamamoto sayaka belum grad loh. mungkin itu maksud kamu akimoto sayaka :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. O iya,, Maaf salah ketik.. abisnya bingung namanya hampir mirip... :(

      Delete
  3. Wih keren..jd tambah bisa nambah referensi lagu melow akb neh
    Btw lagu sakura no kini narou dg sakura shiori kok gak masuk yak pdhal melow jg tuh lagu..

    Yg penting nice share bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, iya suka juga dg lagu yang Sakura2 itu,,, yg diatas mungkin yng masih krg terkenal dibanding dengan lagu2 lain aja kali yahhh hehe

      Delete
  4. Nakinagara hohoende kok gaada gan. Itu salah satu the best menurut ane

    ReplyDelete

Translate

Instagram