Gowes to Monumen Nasional (Monas)

 Hay Sobat, kali ini saya akan bahas tentang Monas di Jakarta. Tentunya kalian sudah pada tahu Monas dong... Salah satu tempat wisata di Jakarta yang populer gitu loh... ini dia uraian singkat tentang Monas.



Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

Di Monas banyak sekali spot atau titik untuk bisa menikmatinya. Salah satunya dengan naik ke puncak Monas pastinya. Tapi, selain itu masih ada tempat untuk menikmati keindahan Monas kok. tarrara.... Jika kalian pernah pergi ke Monas, Pastinya anda tahu dong ada apa saja sih di Monas itu. yup, saya ngga akan membahas ada apa yang di dalam Monas melainkan di Taman Monas.

Wow, kedengarannya keren kan, taman monas. Monas memiliki halaman yang cukup luas. Dimana banyak lokasi berbeda dengan fungsi yang lain juga tentunya. Jika kalian lihat di sekeliling Monas, kalian akan melihat sebuah taman di berbagai sudut halaman Monas. Banyak aneka tumbuhan yang ditanam disana. Pohon rindang tersebut dapat membantu mengurangi polusi udara di jalan yang mengelilingi Monas. Terdapat juga kolam ikan. Namun dari yang saya lihat disana, pengelolaannya yang masih minim sehingga kurang terawat.



taman di Monas

Enjoy



Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram