Lagu Cover Album 1989 Favorit Taylor Swift

Lagu Cover Album 1989 Favorit Taylor Swift
Lagu Cover Album 1989 Favorit Taylor Swift | Sumber foto : INSTYLE


Selain terkenal karena ciptaan lagunya, Taylor Swift juga terkenal karena loyalitas dan profesionalisme nya. Menjadi lebih akrab dengan Swifties adalah salah satu aktivitasnya disisi kesibukannya dalam berkarir.

Lagunya yang mendunia seakan tak luput dari pendengaran oleh penyanyi lain dan penyanyi cover. Semenjak album terbarunya, 1989 (2014), yang sangat sukses dengan mendapatkan berbagai penghargaan, ditambah dengan lagu - lagunya yang super kece dan keren, maka tak heran jika banyak penyanyi cover yang menyanyikan ulang atau mengcover bahkan mengaransemen ulang lagu ciptaannya tersebut.

Dan ternyata, melalui akun twitter nya Taylor Swift memfavoritkan lagu cover 1989 ini. Siapa saja yang berhasil merebut perhatian Taylor dengan lagu coverannya tersebut?


1. Ryan Adams - Bad Blood
Tak tanggung - tanggung, Ryan Adams bahkan mengcover seluruh album 1989 dan rilis menjadi salah satu albumnya dengan judul yang sama, 1989. Albumnya dirilis pada 21 September 2015. Namun, lagu Bad Blood lah yang berhasil membuat Taylor Swift menyukainya. Ryan Adams mengubah genre “1989” menjadi terdengar lebih ke Akustik dan Country.






2. Jesse Will - Shake It Off
Jesse Will adalah seorang penyanyi cover yang terkenal di Youtube. Dengan hanya ber-instrumental gitar akustik dan biola, lagu Shake It Off berhasil ia nyanyikan menjadi sebuah lagu ballad. Wow, keren deh.







3. Brooklyn Duo - Blank Space
Meskipun hanya instrumental, Brooklyn Duo tampaknya tidak segan untuk mengcover lagu Blank Space yang terdengar agresif menjadi mellow dan mengiris hati. ciyyah… Bahkan Taylor Swift berkomentar ketika mendengarkan ini, membuat semua orang ingin berjalan di altar pernikahan.







4. Kelly Clarkson - Shake It Off
Wah, tuh kan ngga hanya penyanyi cover aja yang menyanyikan dan ngecover lagunya Taylor Swift. Buktinya dalam sebuah konser, Kelly Clarkson menyanyikan lagu Shake It Off. Dan tentunya dengan ciri khas dari si Kelly Clarkson yang powerful.







5. Chase Holfelder - Out Of The Woods
Terdengar hampir sama dengan aslinya sih. Yang membuatnya unik adalah iringan musiknya menggunakan aplikasi gratisan di Apple’s Store. Dan hasinya memang menarik. Taylor Swift dalam tweetnya bahkan berkata ; ini adalah lagu cover Out Of The Woods yang terkeren yang pernah saya lihat.. sangat menarik dan bagus!. WOW. Out Of The Woods adalah salah satu lagu favoritku di album 1989.







6. Labrinth - Shake It Off
Sedikit berbeda dengan lagu coveran dari Bryan Adams, Labrinth mencoba mengubah genre Shake It Off menjadi lebih ke arah R&B dan Hip Hop. so classic. OUTSTANDING COVER ALERT.







7. Travis Atreo - Style
Dengan sedikit gubahan dari Atreo, lagu Style ini berhasil memikat Taylor Swift. Apalagi ditambah dengan suara Travis yang lembut dan merdu. ciyyaa. Travis Atreo merupakan salah satu penyanyi cover yang aktif dan terkenal di Youtube. Dan salah satu penyanyi cover favoritku. hehemm







8. Louisa Wendorff ft. Devin Dawson - Blank Space / Style
Nah, yang satu ini adalah mashup lagu Blank Space dan Style yang dinyanyikan oleh Louisa Wendorff dan Devin Dawson. Mungkin Taylor berharap suatu saat ia bisa berduet dengan kekasihnya. so OBSESSED.







9. Tenor Buds - Shake It Off
“Your Harmonies are SO beautiful. I love it.” Meski terdengar simpel, namun ternyata Taylor Swift menyukai cover dari Tenor Buds ini. Kompak sih…








Nah kalau menurut kalian, siapa yang paling menarik perhatianmu? I mean, lagunya yah ties…


Take Your Voice!

Note : Lagu diatas telah dikonfirmasi oleh Taylor Swift

Source : Billboard, @taylorswift13, Youtube

Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram