3 Lagu Demi Lovato Yang Di Dedikasikan Untuk Ayahnya

3 Lagu Demi Lovato Yang Di Dedikasikan Untuk Ayahnya
3 Lagu Demi Lovato Yang Di Dedikasikan Untuk Ayahnya | Sumber Foto : Pinterest


Demetria Devonne Lovato atau yang terkenal dengan Demi Lovato merupakan salah satu penyanyi Disney yang masih bertahan hingga kini. Demi lahir pada tanggal 20 Agustus 1992 di Albuquerque, New Mexico, Amerika Serikat, dari pasangan Patrick Martin Lovato dan Dianna Lee Hart. Namun mereka bercerai ketika Demi masih berusia 2 tahun. Ia juga pernah mengalami bullying/dibuli saat ia berada di SMP. Hingga akhirnya ia belajar homeschooling dan mendapat ijazah SMA.

Selain Ibu, sosok Ayah ternyata begitu penting bagi pertumbuhan sang anak. Hal tersebut juga berlaku untuk Demi. Karena sedari kecil ia diasuh oleh ibu dan ayah tirinya, perasaan rindu dan benci terkadang membuat dirinya semakin terpuruk. Namun, ia juga sangat menyayangi ayahnya, Patrick Lovato yang telah meninggal pada bulan Juni 2013 lalu.

Berikut adalah lagu yang Demi ciptakan untuk sang Ayah.

1. For the Love of a Daughter (Unbroken – 2011)
Tampaknya emosi Demi seakan tertuang dalam lagu “For the Love of a Daughter”. Tentu, karena ia telah berpisah dengan ayahnya sejak ia masih berumur dua tahun. Terdengar sekali dari lirik dan suara Demi yang begitu penuh dengan amarah juga rasa kekecewaannya kepada sang ayah.
“How could you push me out of your world,
Lied to your flesh and your blood,
Put your hands on the ones that you swore you loved?”
For the Love of a Daughter ditulis oleh Demi dan William Beckett. Lagu ini sebenarnya telah direkam sejak album keduanya, Here We Go Again (2009).




2. Shouldn’t Come Back (Demi – 2013)
Hubungan Demi dengan ayah kandungnya memang tidak harmonis, terlebih dengan jarak yang memisahkan mereka. “Sorry I’m not sorry for the times.” Demi masih sulit untuk menahan rasa marahnya untuk memaafkan sang ayah. “And all the birthdays you’ve missed, I was only a kid, oh.”




3. Father (Confident – 2015)

“Father” merupakan salah satu track yang terdapat dalam album terbarunya, Confident (2015). Lagu ini ia dedikasikan untuk sang ayah, Patrick Lovato. Dalam lagu ini, Ia berusaha terus terang tentang perasaannya kepada sang ayah. Ia juga merasa paling bangga dengan lagu ‘Father’ dalam album ini. Dalam sebuah wawancara ia mengungkapkan ; “I am particularly excited for this song..... And it’s the song that I think might be most proud of on the album” (s:billboard).


Itulah beberapa lagu Demi yang ia dedikasikan untuk sang ayah.
Sebenci apapun kamu kepada orang tuamu, ingatlah bahwa kamu adalah anak yang baik. Selalu mengambil hikmah dan pelajaran hidup dalam setiap masalah adalah solusi yang bijak.

Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram