Inilah Penyanyi OST [Original Soundtrack] K-Drama Cowok Terbaik – Best OST K-Drama Male Singer

Inilah Penyanyi OST [Original Soundtrack] K-Drama Cowok Terbaik – Best OST K-Drama Male Singer

Inilah Penyanyi OST [Original Soundtrack] K-Drama Cowok Terbaik – Best OST K-Drama Male Singer
Best OST K-Drama Male Singer
Kalau nonton K-Drama alias Drakor pasti denger lagu – lagu Background songs yang beraneka-ragam kan? Dari kesekian lagu yang menjadi soundtrack dalam suatu drama, pasti ada satu-dua atau sekian lagu yang masih kamu inget dan sulit untuk move-on juga kan? Kalian tahu siapa aja penyanyi / dibalik vocal merdu pengisi OST itu?

Kali ini aku tidak akan membahas lagu – lagu galau atau bagus lainnya dalam OST K-Drama, melainkan para Pengisi/Penyanyi OST yang pastinya super-duper keren Khusus Male Singer atau Penyanyi Cowok saja.

Siapa Penyanyi OST Soundtrack Drama Korea favorit kalian?
Apakah mereka masuk dalam list dibawah ini?


1. The One (Jeong Soon Won)
Sesuai nama panggungnya, “The One” alias Jeong Soon Won memang salah satu penyanyi OST K-Drama Cowok terbaik. Lagu – lagu OST nya yang cenderung mellow akan membuat kamu teringat dengan Drama yang pernah kamu tonton. Ia juga mendapat julukan sebagai King of OST’s. Beberapa lagu OST nya antara lain; Because It’s You (Hotel King OST), A Winter Story (That Winter, The Wind Blows OST), My Love Song (SIGN OST), dan masih banyak lagi. Lihat Playlist youtube dibawah ini.


2. Yesung (Kim Jong Woon)
Meski tak sebanyak The One, lagu – lagu OST Yesung juga cukup fenomenal. Dimulai ketika ia bernyanyi solo untuk pertama kalinya dengan membawakan lagu It Has To Be You (Cinderella Sister’s OST). Selain solo, ia bersama dengan Super Junior K.R.Y juga beberapa kali membawakan lagu OST. Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


3. Lee Seung Chul
Mungkin masih terdengar asing sebagian pecinta kpop/kdrama di Indonesia dengan nama Lee Seung Chul. Berkat lagunya “That Person” (King of Baking, Kim Tak Goo’s OST) itulah yang membuatnya menjadi salah satu penyanyi OST K-Drama Cowok yang patut dipertimbangkan. Sampai sekarang aku juga masih terngiang dengan lagunya yang itu. Ahihih… Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


4. K.Will
Nah, kalau penyanyi yang satu ini ngga perlu dipertanyakan lagi dah. Salah satu penyanyi cowok dengan vocal terbaik di dunia kpop nih. Kim Hyung Soo atau yang dikenal sebagai K.Will pertama kali merilis single untuk OST Drama, A Love To Kill yang berjudul “Dream”. Ia juga memiliki banyak lagu OST K-Drama. Beberapa diantaranya; Only Person (Pinocchio OST), Like A Star (You Who Came From the Stars OST), Love Like This (Cheongdamdong Alice OST). Wih, Drama yang keren-keren tuh.. Tapi yang penting sih dalam membawakan lagu tersebut juga keren. Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


5. XIA Junsu (JYJ)
Sudah ngga asing lagi dong dengan nama XIA atau Junsu. Salah satu penyanyi kpop cowok favoritku nih, karena suaranya yang Powerfull. Jumlah lagu OST nya memang masih terbilang cukup sedikit, namun dengan dukungan vocal yang dimilikinya membuat lagu-lagu OST yang ia nyanyikan terdengar sangat keren. Lagu OST favoritku milik Junsu adalah You Are Beautiful (Scent Of A Woman OST) dan I Love You (Empress Ki OST). Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


6. Jung Dong Ha
Mantan vokalis band-rock, Boohwal ini memutuskan untuk berkarir solo setelah 8 tahun kontraknya dengan Boohwal Entertainment. Ia juga merupakan anggota termuda sekaligus terlama dalam band tersebut. Lagu-lagu OST K-Drama nya juga tak kalah banyak dengan The One. Ia mulai menyanyikan lagu OST sejak tahun 2006 dalam drama Wolf. Beberapa lagu OST miliknya antara lain; Mystery (Master’s Sun OST), Look At You (I Miss You OST), You’re Like Fate (Fated To Love You OST). Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


7. JUST (Jung Sung)
Jung Sung atau yang terkenal dengan nama JUST merupakan salah satu penyanyi OST cowok terbaik. Penyanyi yang lahir pada 7 April 1978 ini membuktikan prestasinya melalui lagu OST yang pernah ia bawakan dalam Soundtrack K-Drama. Beberapa judul lagu OST dengan Drama yang cukup terkenal diantaranya; Because Of You (Healer OST) dan I Love You (You Who Came From the Stars OST). Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


8. Lee Hong Ki (F.T. Island)
Memang tak perlu diragukan lagi, salah satu personil F.T. Island ini mempunyai karakter/color vocal yang unik. Maka tak heran jika Lee Hongki menjadi salah satu penyanyi lagu OST K-Drama yang banyak digemari karena suaranya yang mudah diingat. Salah satunya adalah Soundtrack Drama The Heirs, I’m Saying. Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


9. KyuHyun
Pernah nonton Drama Korea; “Pasta”, “King of Baking, Kim Tak Goo”, “To the Beautiful You”??? Kalau pernah pasti masih ingat dengan salah satu OST Soundtracknya donk! Dari kesekian lagu OST KyuHyun, paling teringat dengan drama, “King of Baking, Kim Tak Goo”. Yap, salah satu lagu OST favoritku yang masih ada dalam playlistku, “Hope is a Dream That Doesn't Sleep”. Lihat dan dengarkan Playlist youtube dibawah ini.


---------------------------------------------------------------------------
Itulah beberapa Penyanyi OST K-Drama Cowok Terbaik.
*List diatas merupakan opini pribadi
Lihat Juga Best OST K-Drama Female Singer

~BONUS~
- Kim Jae Joong


- Shim Chang Min

-

Rasanya masih banyak juga penyanyi OST cowok yang memiliki kualitas suara nan merdu. Adakah penyanyi favoritmu dalam list diatas???
Jangan Lupa Vote yah…..
Gamsahamnida…..


Cholict

2 comments:

Translate

Instagram