Inilah Penyanyi OST K-Drama Cewek Terbaik – Best OST K-Drama Female Singer

Inilah Penyanyi OST K-Drama Cewek Terbaik – Best OST K-Drama Female Singer
Best OST K-Drama Female Singer
Tak sedikit penyanyi Kpop atau bahkan aktor/aktris yang pernah mengisi OST [Original Soundtrack] K-Drama. Berbagai warna / color vocal yang dimiliki setiap penyanyi juga memiliki daya tarik sendiri yang mampu membuat para pendengarnya masih terngiang dengan suara uniknya.

Buat kamu pecinta K-Drama / K-Pop mungkin sebagian sudah tahu dan pernah mendengarkan berbagai macam jenis lagu OST. Terlebih lagi jika lagu OST tersebut bernuansa Ballad/sedih. Pasti akan menjadi sebuah memori yang mudah diingat bukan?

Beberapa waktu yang lalu saya sudah memposting Best OST K-Drama Male Singer, saatnya beralih ke Best OST K-Drama Female Singer.

Berikut beberapa Penyanyi OST K-Drama Cewek yang terbaik.


1. ALi
Cho Yong Jin atau biasa dikenal dengan nama panggung ALi merupakan penyanyi-penulis lagu kpop yang memulai debutnya pada tahun 2009 ketika mengikuti program Immortal Songs 2. Ia terkenal dengan vocalnya yang kuat powerfull dan penuh dengan penjiwaan yang maksimal. Suara super nya dapat kamu dengarkan dalam lagu - lagu OST yang pernah ia nyanyikan. Beberapa lagu ALi yang paling keren; In My Dream (Empire Of Gold OST), The Vow (Golden Rainbow OST), dan I Love Youu, I’m Sorry (Angry Mom OST). Check Her Songs Below!


2. Ailee
Ailee (Amy Lee / Lee Yejin) memulai debut nya sebagai penyanyi di Korea Selatan pada tahun 2012 silam. Ada kurang lebih 8 lagu OST yang pernah ia nyanyikan. Salah satunya adalah trio bersama dengan Hyorin dan Jiyeon dalam Drama, Dream High 2 (2012). Ailee juga memiliki vocal yang kuat dan pantas untuk mendapat predikat penyanyi OST cewek terbaik!. Check Her Songs Below!


3. Taeyeon
Leader dari Girls’ Generation, Kim Taeyeon ini menjadi salah satu penyanyi OST K-Drama terbaik selanjutnya. Beberapa lagu OST nya yang sampai saat ini masih tetap eksis dan terbaik adalah; If (Hong Gil Dong OST), Closer (To The Beautiful You OST), And One (That Winter The Wind Blows OST). Check Her Songs Below!


4. Baek Ji Young
Kalau penyanyi yang satu ini pasti udah banyak yang tahu, Baek Ji Young. Ia terkenal karena lagu-lagu Ballad nya yang mampu membuat suasana hatimu semakin layu. Ciyyaa. Kalau “The One” mendapat julukan The King’s OST, Baek Ji Young ini menjadi The Queen’s OST nya. Jumlah lagu OST nya merupakan terbanyak dari beberapa penyanyi OST Cewek lainnya. Beberapa lagu OST KDrama terbarunya; I’m Crying (Good Doctor OST), Because Of You (Hyde, Jekyll Me OST), dan And..And (Producer OST). Check Her Songs Below!


5. LYn
Pernah menonton Drama My Love From The Star? Salah satu soundtracknya dinyanyikan oleh Lyn (Lee Se jin) dengan judul, My Destiny, Dimana ia memenangkan “Best Original Soundtrack” dalam 50th Baeksang Awards pada tahun 2014. dan merupakan artis pertama yang memenangkan kategori tersebut. Beberapa lagu OST miliknya yang terkenal adalah Back In Time (Moon Embracing The Sun OST). Check Her Songs Below!


6. Navi
Pemilik nama asli Ahn Ji Ho ini mulai menggebrak dunia per-OST an ketika menyanyikan lagu soundtrack “49 Days”, The Feeling’s Coming. Beberapa OST lainnya; Maybe It’s A Dream (Poseidon OST), Incurable Disease (Secret OST). Check Her Songs Below!


7. Baek Ah Yeon
Meski jumlah lagu soundtrack nya masih terbilang cukup, namun kualitas lagu-lagu OST Baek Ah Yeon terbilang cukup bagus. Ciri khas nada vocal nya yang cenderung datar dan santai menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu lagu OST terbaiknya adalah Daddy Long Legs (Cheongdamdong Alice OST). Check Her Songs Below!


8. Davichi
Tak usah diragukan lagi kualitas vocal Hae Ri dan Min Kyung ini. Mereka terkenal juga karena lagu-lagu Ballad nya. Tanpa terkecuali dengan lagu soundtrack yang mereka nyanyikan. Beberapa diantaranya; It's OK, This Is Love (It's OK, This Is Love OST), Don’t You Know (IRIS 2 OST) yang telah mendapat nominasi kategori Best Original Soundtrack (MAMA). Check Her Songs Below!


----------------------------------------------
Itulah Beberapa Penyanyi Sondtrack K-Drama Cewek Terbaik.
Adakah salah satunya yang menjadi favorit kamu?

~BONUS~
- Hyorin


Jangan Lupa VOTE yahhhh...



Mukhamat Solikul

1 comment:

Translate

Instagram