3 Ibu dan Anak dalam Drama Ini Terlihat Seperti Kakak Beradik




Nyooo…..
Bagaimana kalau ada yang mengira bahwa seorang Ibu itu dianggap sebagai kakak atau saudara oleh teman anaknya? Sedih? Ironis? Lucu? Biasa saja?

Dalam drama berikut, Ibu - ibu ini melahirkan di masa muda sehingga selisih umur dari sang anak tidak terlampau jauh. Dari situlah teman sang anak mengira bahwa mereka kakak atau saudaranya.

Wah, bagaimana bisa?


1. Unkind Women / Unkind Ladies (2015)
Pemeran Utama :
Kim Hye Ja sebagai Kang Soon Ok
Chae Si Ra sebagai Kim Hyun Sook
Do Ji Won sebagai Kim Hyun Jung
Lee Ha Na sebagai Jung Ma Ri
Sumber foto : kpopstarz.com
Menceritakan tentang kehidupan empat wanita dalam 3 generasi. Kim Hyun Sook merupakan putri kedua dari Kang Soon Ok. Ia dikeluarkan dari SMA karena dituduh mencuri oleh guru Na Hyun Ae (Seo Yi Sook). Kakaknya, Kim Hyun Jung membawa temannya untuk mengajari Hyun Sook dirumah. Mereka pun jatuh cinta dan mempunyai seorang putri, Jung Ma Ri. Saat itu, Hyun Sook masih berumur 19 tahun.

Karena dendamnya kepada guru Na Hyun Ae, Kim Hyun Sook ingin menjadikan anaknya sebagai profesor. Tak disangka, Jung Ma Ri dan Lee Roo Oh (Song Jae Rim) yang merupakan putra bungsu Na Hyun Ae saling jatuh cinta. Orang tua mereka pun tak menyutujui hubungan mereka. Pada awal pertemuan dengan ibu Jung Ma Ri, Lee Ro Oh dan Lee Doo Jin (Kim Ji Suk) mengira bahwa Kim Hyun Sook adalah Oenni nya (panggilan perempuan kepada Kakak Perempuan)

Selain cerita percintaan Jung Ma Ri dan kehidupan Kim Hyun Sook, kisah roman Kang Soon Ok yang ditinggalkan oleh suaminya juga menarik. Apa yang terjadi selanjutnya? silakan nonton drama nya sendiri yah chingu….

Pelajaran yang dapat diambil dari drama ini adalah pentingnay bersikap jujur, pantang menyerah untuk menggapai hal yang diinginkan, serta menjauhkan sifat dendam yang hanya akan merusak moral.


2. Angry Mom (2015)
Pemeran Utama :
Kim Hee sun sebagai Jo Kang Ja / Jo Bang Wool
Kim Yoo jung sebagai Oh Ah Ran
Ji Hyun woo sebagai Park No Ah
Ji soo sebagai Go Bok Dong
Baro sebagai Hong Sang Tae
sumber foto : pbs.twimg.com
Jo Kang Ja adalah seorang mantan gangster wanita saat masih SMA. Ia harus putus sekolah karena hamil diluar nikah dan mempunyai seorang putri bernama Oh Ah Ran. Demi menjaga putri tercintanya yang sedang di teror, ia memutuskan untuk menyamar sebagai seorang siswi di SMA putrinya dan mengubah namanya menjadi Jo Bang Wool.

Karena wajahnya yang masih terlihat muda, tak ada yang menaruh curiga tentang umurnya yang sebenarnya. Untuk menyelidiki siapa pelaku yang telah meneror putrinya, ia bersama guru Park No Ah bekerja sama untuk memecahkan suatu misteri.

Tak disangka, ternyata Go Bok Dong naksir dengan Jo Bang Wol. Kisah percintaan antara Oh Ah Ran dengan Baro juga menambah kesan romantisme dalam drama ini. Wah, seru deh pokoknya.

Hikmah yang dapat kita ambil dari drama Angry Mom ini adalah betapa pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak dan saling menjaga kepercayaan.

[TERPOPULER : OST Drama Korea Terbaik Tahun 2015]

3. Second Time Twenty Years Old / Twenty Again (2015)
Choi Ji Woo sebagai Ha No Ra (38)
Lee Sang Yoon sebagai Cha Hyun Suk (38)
Choi Won Young sebagai Kim Woo Chul (43)
Kim Min Jae sebagai Kim Min Soo (20)
Son Na Eun sebagai Oh Hye Mi (20)
sumber foto : gettyimages.com
Ha No Ra menikah dengan Kim Woo Chul karena hamil dan pergi ke luar negeri. Semasa SMA, Ha No Ra mempunyai mimpi untuk menjadi seorang penari. Cha Hyun Suk berteman baik dengan Ha No Ra dan menyembunyikan rasa suka nya selama bertahun - tahun.

Kim Woo Chul adalah seorang dosen. Mereka memutuskan untuk bercerai namun tetap tinggal dalam satu rumah sampai anaknya, Kim Min Soo masuk ke universitas. Untuk meraih mimpinya, ia ingin melanjutkan pendidikannya dan masuk ke universitas yang sama dengan Min Soo. Disanalah ia bertemu dengan Cha Hyun Suk dan memulai kisah yang baru.

Kisah percintaan Min Soo dengan Hye Mi juga menambah kesan youth dan romance.

Drama ini dikemas dengan nuansa humoris sehingga tidak membuat bosan dan jenuh. Pesan yang dapat kita petik dalam Twenty Again adalah untuk memperjuangkan apa yang kita inginkan itu tidak mudah, sehingga dibutuhkan suatu pengorbanan yang tidak mudah pula. Ingat bahwa belajar itu tidak ada batasan usia.


[Baca Juga : 10 Drama Terbaik Bertema "Food" - Kuliner]

Dari ketiga drama diatas, pada intinya adalah bagaimana kita mempergunakan masa muda dengan sebaik - baiknya agar tiada penyesalan di kemudian hari. Dan betapa pentingnya arti sebuah keluarga dalam kehidupan kita. So, masih merenungkan bagaimana hidupmu kelak?



Mukhamat Solikul

1 comment:

Translate

Instagram