Inilah Drama Korea Yang Bertema “CLBK” atau Rujuk

Inilah Drama Korea Yang Bertema “CLBK” atau Rujuk
Menjalin suatu hubungan terkadang tak semudah yang terbayangkan. Tak sejalan dengan apa yang kita pikirkan. Berbagai konflik dan perselisihan yang sering terjadi menyebabkan retaknya keharmonisan. Sehingga menyebabkan perpisahan atau perceraian.

Tentu hal tersebut bukan menjadi impian kita dong! Alangkah baiknya kita belajar dari setiap kesalahan. Sikap saling mengerti dan setia juga dibutuhkan bagi sepasang kekasih maupun keluarga.

Bagaimana kalau ternyata hal yang tidak diinginkan tersebut (perpisahan/perceraian) terjadi? Mungkin tiada lagi solusi. Sehingga mengharuskan adanya perpisahan atau perceraian.

Salah satu manfaat menonton drama korea adalah bisa belajar dari setiap alur ceritanya. Itulah yang aku suka dari Kdrama. Berkaitan dengan drama korea yang bertemakan CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali, kali ini saya mau merekomendasikan beberapa film drama korea yang ceritanya itu mengisahkan tentang Perpisahan atau Perceraian yang akhirnya kembali bersatu lagi alias rujuk.

1. Emergency Couple (2014)
Emergency Couple (2014)
Pasti kalian penggemar beratnya Choi Jin Hyuk sudah menonton drama ini dong, Iya lah pastinya. Emergency Couple menceritakan seorang murid kedokteran bernama Oh Chang Min (20 tahunan) (Choi Jin Hyuk) menikah dengan Oh Jin He (Song Ji Hyo) yang usianya jauh lebih tua.

Karena desakan ekonomi, Chang Min memutuskan untuk berhenti mengejar impiannya menjadi seorang dokter dan menjadi seorang salesman. Sedangkan Jin He hanya menjadi ibu rumah tangga biasa. Hingga pada suatu saat mereka bertengkar hebat dan memutuskan untuk bercerai. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu di rumah sakit sebagai dokter magang. Seiring berjalannya waktu, mereka pun jatuh cinta lagi dan akhirnya rujuk.




2. Cunning Single Lady (2014)
Cunning Single Lady (2014)
Cunning Single Lady menjadi salah satu drama korea favoritku. Ceritanya yang menyentuh namun dikemas dalam nuansa romance-comedy. Diperankan oleh Lee Min Jung sebagai Na Ae Ra dan Joo Sang Wook sebagai Cha Jung Woo. Ae Ra menikah dengan Jung Woo di usia yang masih muda. Mereka saling jatuh cinta karena Jung Woo yang waktu itu sebagai Mahasiswa sering makan di restoran keluarga Ae Ra.

Pada perayaan Wedding Day ke 100, Jung Woo mengumumkan berhenti dari tempatnya bekerja karena ingin menjalankan bisnis sendiri. Karena bisnisnya kurang berjalan lancar, sedangkan hutang mereka semakin bertambah, akhirnya Ae Ra ingin bercerai.

Beberapa tahun kemudian, Jung Woo meraih sukses dengan mendirikan sebuah perusahaan IT. Sedangkan Ae Ra masih hidup seperti dulu. Hal tersebut membuat Ae Ra ingin balas dendam, namun Jung Woo menganggap Ae Ra hanya ingin kembali padanya karena ia telah menjadi orang kaya.

Disanalah terjadi hal – hal yang lucu, namun juga berkesan tragis dan menyentuh hati. Penasaran bagaimana akhir kisah cinta mereka? Akhirnya mereka bersatu lagi di kehidupan yang baru.




3. My Secret Hotel (2014)
My Secret Hotel (2014)
Nam Sang Hyo (Yoo In Na) menikah secara diam-diam dengan Gu Hae Young (Jin Yi Han) di Las Vegas. Pernikahan mereka juga belum terdaftar dan sah secara hukum. Mereka bercerai dalam kurun waktu 3 bulan karena Hae Young yang mudah datang dan pergi.

Beberapa tahun kemudian, Nam Sang Hyo yang merupakan seorang Kepala devisi perencanaan di Secret Hotel menerima kontrak gedung pernikahan atas nama Gu Hae Young. Tak terduga, mereka menikah lagi karena calon mempelai wanitanya Hae Young kabur. Dibalik itu, banyak terjadi kasus pembunuhan. Mereka pun menjadi dekat kembali karena proses penyelidikan. Endingnya sih mereka rujuk dan bersatu lagi.




4. Punch (2014)
Punch (2014)
Drama ini menceritakan enam bulan terakhir kehidupan Park Jung Hwan, salah satu jaksa yang bekerja di departemen anti-korupsi. Sebelum tumor otak merenggut hidupnya, ia bertekad untuk mengekspos penipuan dan kecurangan yang dilakukan oleh atasannya, Lee Tae Joon. Dia juga berjuang untuk menebus kesalahan dengan mantan istrinya Shin Ha Kyung dan putri mereka Ye Rin, untuk semua sikap acuh tak acuh di masa lalu.




5. Discovery Of Love (2014)
Discovery Of Love (2014)
Han Yeo-reum (Jung Yu-mi) adalah seorang desainer furnitur yang memiliki ruang workshop yang dia kelola dengan temannya. Untuk satu tahun terakhir, dia telah berkencan Nam Ha-jin (Sung Joon), ahli bedah plastik dengan kepribadian yang manis dan lembut. Tapi eksistensi damai Yeo-reum itu terguncang ketika mantan pacarnya Kang Tae-ha (Eric Mun) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya. CEO sebuah perusahaan desain interior, Tae-ha adalah pria percaya diri dan pintar dengan keunggulan kompetitif yang kuat yang selalu mendapatkan apa yang diinginkannya.

Yeo Reum dan Tae Ha kembali bertemu kembali karena sebuah proyek yang mengharuskan mereka bertemu. Dan seiring berjalannya waktu, cinta lama mereka bersemi kembali.





6. Fated to Love You / You are My Destiny (2014)
fated to love you

Kim Mi Young (Jang Nara) mendapati dirinya tengah hamil setelah liburannya di Macau yang terjebakk dalam cinta satu malam dengan Lee Geun (), seorang keturunan konglomerat. Akhirnya mereka terpaksa menikah dibawah kontrak. Namun sebelum kontrak itu tiba pada waktunnya, Mereka memutuskan untuk bercerai karena Mi Young keguguran.

Tiga tahun setelah itu, Mi Young menjadi seorang seniman yang cukup terkenal. Mereka dipertemukan kembali karena suatu pekerjaan. Sebuah rahasia akhirnya terkuak dan membuat mereka akhirnya memilih untuk menjalani kehidupan bersama lagi.




Betapa indahnya kebersamaan…

Disini saya melihat bahwa setiap masalah itu bisa diselesaikan. Buktinya mereka bisa kembali bersama karena adanya perselisihan. Semoga kita smua bisa membangun suatu hubungan yang takkan terpisahkan. Meski diterpa angin dan badai akan tetap berdiri kokoh.

Punya referensi drama korea yang bertema sama dengan topik ini? Akan lebih bermanfaat jika di Share yah…


Mukhamat Solikul

4 comments:

  1. Replies
    1. Wah, maaf Gan..tidak bisa di download....

      Delete
    2. Saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi KI WARA,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan KI WARA,alhamdulillah sekrang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan KI WARA,mau seperti sy silahkan langsung hub KI WARA ( 085242894584 ) Whatsapp ( 085242894584 ) kalau saya berbohong.blog pesugihan dana gaib

      Delete
  2. wah keren ih blog gan, sayang kalau hanya menggunakan blogspot, oh ya review di blog ane ya http://geneodriver.blogspot.com/2015/04/driver-acer-aspire-4253_30.html Komentar dan Follow

    ReplyDelete

Translate

Instagram