The Best Credit Song Soundtrack 3D Animation Songs

Inilah Ending Credit Song – Soundtrack Animasi 3D Terbaik 


The Best Credit Song Soundtrack 3D Animation Songs


Ketika di bioskop, setelah ada kata “Selesai” atau “The End”, kebanyakan penonton langsung berhamburan keluar meninggalkan studio. Sekedar info, bahwa dalam pembuatan suatu film itu membutuhkan sebuah tim, ini tentu dengan jumlah yang tidak sedikit. Makanya, dalam ending/bagian terakhir sebuah film terdapat daftar nama – nama yang tersusun panjang. Itulah yang dinamakan dengan Credits atau Credit Title. 

Biasanya dalam sebuah credits terdengar sebuah lagu yang mengiringinya, ini dikenal dengan istilah ending credit-song. Saking panjangnya daftar nama – nama tim, ending Ost (Original Soundtrack) tersebut bisa memutar beberapa lagu dan atau musik instrumental. 

Terkadang, ketika memutar sebuah lagu soundtrack jadi teringat dengan film nya. Itu karena pemilihan lagu yang sesuai dengan alur cerita dan tema dari film dengan lagu tersebut. Sama hal nya dengan film live atau real, dalam film animasi juga terdapat Soundtrack. 

Berikut soundtrack film animasi 3D terbaik dalam ending credit title. 


The Gift Of A Friend – Demi Lovato (Tinkerbell and the Lost Treasure) 
Meski terbilang bukan film animasi baru, namun soundtrack dari film ini masih menjadi kenangan tersendiri ketika mendengarnya. Lirik lagunya yang selaras dengan alur ceritanya membuat The Gift of a Friend ini mampu menggugah hati. Pesan dari lagu adalah bahwa selama kita hidup itu saling membutuhkan dan arti dari sebuah pertemanan.  



Himawari No Yakusoku – Motohiro Hata (Doraemon Stand By Me) 
Sebuah perpisahan yang menyedihkan, namun semua itu demi kebaikan dan kebahagiaan. Seperti itulah ungkapan dari lagu soundtrack Doraemon Stand By Me ini.  


Immortal – Fall Out Boy (Big Hero 6) 
Beat dan tempo lagu ini pas banget sama filmnya, menggebu – gebu dan enerjik. Immortals menduduki peringkat #9 US Billboard Hot Rock Songs pada November 2014 dan berhasil menjual 25,000 download pada minggu itu.  



Let It Go – Demi Lovato (Frozen) 
Entah kenapa saya beranggapan bahwa lagu soundtrack yang dinyannyikan Demi itu penuh dengan emosi dan menjiwai, sesuai dengan lirik serta suasana dalam film tersebut. Salah satunya Let It Go ini. Lagu ini mengekspresikan perasaan karakter Elsa.  



Let It Grow (Celebrate The World) – Ester Dean (Dr. Seuss The Lorax) 
Dr. Seuss The Lorax ini mengisahkan kehidupan seseorang yang hidup dalam keserakahan, sehingga menyebabkan kerusakan alam. Karena keberanian dan kepedulian dari seorang anak, akhirnya berhasil mengubah dunia. “It's your turn now. To show your world now. Open up your heart and let it grow oh oh.” Saatnya memulai perubahan yang lebih baik dan tunjukkan pada dunia.  



Rise Up – Beyonce (Epic) 
Selain menyanyikan Soundtracknya, Beyonce juga terlibat dalam pembuatan film Epic ini sebagai pengisi suara karakter Queen Tara. “Be who you are… we will stand, we will fight, we will fight. We will stand and together we will rise.” Pesan dan amanah dari film Epic dan lagu ini adalah bahwa kita harus berani memperjuangkan apa yang hendak kita capai dengan kebersamaan. Dan menjadi diri sendiri.  



I Thought I Lost You – Miley Cyrus & John Travolta (Bolt) 
I Thought I Lost You dirilis oleh Radio Disney sebagai promosi untuk film animasi Disney Bolt pada tahun 2008, di mana Cyrus dan Travolta juga berepran sebagai pengisi suara Penny dan Bolt. "I Thought I Lost You" dibuat setelah pembuat film meminta Cyrus untuk menulis lagu untuk film terseut. Lagu pop remaja ini menceritakan tentang “tersesat dan ditemukan.”  



To The Sky – Owl City (Legend of The Guardians: The Owls of Ga’Hoole) 
Lagu ini ditulis oleh Owl City (alias Adam Young) sebagai lagu soundtrack untuk sutradara Zack Snyder dengan animasi debutnya, Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole pada tahun 2010. Lagu ini sebenarnya juga terdapat dalam adegan film dan kemudian diputar lagi pada bagian credit title. Ini adalah lagu baru Owl City yang dirilis sejak musim panas 2009 “Ocean Eyes.”  



La Da Dee – Cody Simpson (Cloudy With A Chance of Meatballs 2) 
La Da Dee dirilis sebagai single ketiga Cody dari albumnya Surfers Paradise pada tanggal 12 September 2013. Musiknya asyik buat flashmob nih, hehe.  



We Are (Family) – Queen Latifah, Jennifer Lopez, Keke Palmer, Nicki Minaj, Drake, Heather Morris, dan Ester Dean (Ice Age: Continental Drift) 
Meskipun tidak terdapat dalam album soundtrack, namun lagu ini diputar dalam credits. Lagu ini ditulis oleh Ester Dean.
   


Itulah Ending Credit Song – Soundtrack Animasi 3D Terbaik 

BONUS 

Happy – Pharrell Williams (Despicable Me 2) 
Happy adalah sebuah lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Pharrell Williams sebagai salah satu lagu dari soundtrack asli film Despicable Me 2. Lagu ini juga merupakan lagu utama dari album Pharrell Williams yang berjudul Girl (2014). Lagu soul midtempo suara falsetto Williams ini sangat sukses, memuncak pada nomor satu di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, dan 19 negara lainnya.  


I See The Light – Mandy Moore & Zachary Levi (Tangled) 
Lagu ini menceritakan tentang kisah cinta yang romantis antara Rapunzel dan Flynn. I see The Light juga dinominasikan dalam penghargaan Academy and Golden Globe untuk kategori Best Original Song pada tahun 2011.
   



 Punya Playlist lain? Have Ur Say

Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram