Inilah MV KPOP Yang Menggunakan Efek BW / Hitam Putih

Inilah MV KPOP Yang Menggunakan Efek BW / Hitam Putih

Inilah MV KPOP Yang Menggunakan Efek BW


Efek Grayscale atau BW belakangan ini menjadi salah satu efek photo yang cukup populer dan banyak digunakan diberbagai sosial media.

Kesan yang dihasilkan efek ini sangatlah relatif dan kebanyakan memberikan kesan yang bagus. Tak hanya efek di photo saja, pada video klip MV KPOP berikut efek BW ini menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut MV KPOP yang menggunakan efek BW atau Hitam Putih terbaik versi saya.

1.BIGBANG - Love Song
Pada video klip ini semua anggota BIGBANG tampil dengan setelan jas dengan warna hitam putih. Kontras dengan background bak di gurun tanpa batas. Dari awal sampai akhir MV ini menggunakan efek BW ditambah efek asap api. Efek BW nya semakin terlihat keren.



Meskipun sebenarnya kurang cocok dengan lirik dari lagu Love Song, namun berkat sedikit gerakan dance pada bagian reff ini membuat kesan manis dan romantik tersendiri.

Selain itu, pada MV Love Song ini menggunakan teknik one-shoot atau one-take dalam pengambilan gambar videonya. Dan mungkin saat MV ini dirilis masih jarang yang menggunakan efek tersebut. Total penonton sampai saat ini (9/16) 39.716.966xx penayangan.

2. Girls' Generation - Mr.Mr.
Salah satu konsep MV girls' generation ini mengusung gaya hitam putih. Meskipun hanya beberapa part atau scene saja, namun kesan efek BW tersebut memberikan kesan yang apik.



Terutama pada bagian reff, ritme lagu yang berubah dengan tempo up-beat. Dengan pakaian ala coboy yang serba hitam putih ditambah dengan efek video BW mode.

Sampai saat ini (9/16) MV Mr.Mr. - SNSD ini sudah ditonton sebanyak 63.311.172 kali.

3. After School - Shh
Shh merupakan salah satu single jepang After School. Music Video ini terdapat 3 versi yang diunggah oleh Avex.

Meskipun jumlah penonton MV ini tak sebanyak kedua MV diatas, namun konsep dari After School ini patut di acungi jempol. Total penayangan dri ke 3 versi MV Shh hanya sekitar 800.000xx (9/16) penayangan saja.



Shh menggunakan efek BW dari awal sampai akhir. Dance dan ritme musik menyatu dengan lighting yang minim. Ditambah dengan cinematography nya yang keren namun tetap terkesan simple. Lihat juga MV - Shh Dance version nya


Itulah beberapa MV KPOP yang menggunakan efek BW. Masih banyak MV KPOP yang lain yang mungkin lebih keren dari list diatas. Semoga terhibur...

Anyeong

Cholict

1 comment:

Translate

Instagram