Lagu Populer Ini Ditulis Oleh Sia Furler

Sia Kate Isobelle Furler atau yang dikenal dengan Sia. Yah, dia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu bergenre downtempo, pop, dan jazz. Tahukah kalian bahwa dia juga pernah menulis lagu untuk penyanyi terkenal seperti Rihanna, Beyonce dan Britney Spears.
Ini dia beberapa lagu ciptaan Sia yang dinyanyikan oleh Penyanyi lain yang cukup fenomenal dan tak kalah boomingnya dengan miliknya Chandelier…

1.Diamonds – Rihanna
Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Sia mengungkapkan bahwa ia menulis "Diamonds" hanya dalam 14 menit. Dan lagu itu langsung menduduki Chart Billboard Hot 100.


2.Pretty Hurts – Beyonce
Menurut beberapa sumber, lagu ini awalnya hendak ditawarkan pada Katy Perry melalui sebuah email. Namun Katy tidak membalas email dari Sia, sehingga Ia memberikan lagu tersebut kepada Beyonce. Dan setelah lagu itu cukup tenar, Katy mengirim pesan kepada Sia “Saya sedih karena tidak memberikan lagu ini padaku”. Kemudian Sia menjawab, “Silakan cek email kamu”. Owalah….


3.Cannonball - Lea Michele
"Cannonball" adalah debut singel oleh penyanyi-penulis lagu dan aktris Amerika Serikat Lea Michele, yang diambil dari album debutnya Louder (2014). Lagu ini dirilis ke iTunes di Amerika Serikat pada tanggal 10 Desember 2013 dan memulai debut radio pada Elvis Duran and the Morning Show pada tanggal 16 Desember 2013. Lagu ini ditulis oleh penulis lagu Sia Furler bersama dengan produser Benny Blanco dan Stargate, keduanya memproduksi track. 

Lagu ini mendapat review positif yang diramu dari kritikus. Penulis Rolling Stone Ron Blistein memberi lagu Michele "Cannonball" dengan review menguntungkan, menulis: "Lagu ini langsung mengesankan, tidak mengherankan mengingat jumlah top hit-pembuat belakangnya, termasuk penulis lagu Sia Furler dan Benny Blanco.



4.Perfume - Britney Spears
Seperti yang telah diketahui, bahwa Perfume ini ditulis oleh Sia, Namun Britney juga punya andil di dalam penciptaan lagu ini. “Aku sangat mengagumi dengan gaya hidupnya”. Ungkap Spears tentang Sia. “Ada sedikit kegelapan di suatu tempat di sana, tapi itu tidak datang di dalam cara yang menakutkan”



5.Let Me Love You - Ne-Yo
Let Me Love You menggabungkan unsur synthpop dan Europop dengan paduan suara perayaan ditulis bersama indie-pop penulis lagu Sia Furler. 



6.Sexercise - Kylie Minogue 
Yah meskipun kurang begitu popular dibanding dengan lagu – lagunya yang lain. Mungkin karena lirik dan MV nya yang cukup Hot. haha




7.Radioactive - Rita Ora
Sia membagikan video Rita Ora di wall Facebooknya tahun 2012 lalu, dan menuliskan “Sangat bangga” dengan lagu tersebut. “Rita Ora Menggebrak vokalnya!”. Lagu ini dirilis sebagai single keempat dari albumnya pada 11 februari 2013. Lagu ini juga ditulis oleh Sia Furler bersama Greg Kurstin.




Menurutmu bagusan yang mana?
Nah, kalau lagu ini sih dinyanyikan sendiri, dan pastinya cukup popular dong!



editor : cholict

Mukhamat Solikul

No comments:

Post a Comment

Translate

Instagram